31
Jul
10

Gile gw lulus …!!

Man,akhirnya saya lulus dari sekolah BIFA. Perjuangan selama 1tahun 1bulan berjuang di sekolahan ini,akhirnya terbayarkan sudah. Seminggu stress n galau tengah malam sudah hilang sekarang. Yup stress seminggu,dimulai dari cerita saya pindah instruktur M.hagen. Entah kenapa pada saat jam instrument ke 19,saya benar-benar tidak bisa berpikir apa-apa atau dalam istilahnya brainlock. Alhasil mem,membabi buta “bernyanyi” di pesawat. Saya paham sekarang,karena mungkin beliau under pressure jg. Mem mungkin ingin siswa bener-bener sudah siap untuk check ride. Setelah menghabiskan 1jam flight,mem bilang dia tidak akan merilis saya untuk checkride. Bagai disambar kilat saya mendengar omongannya. I loose my confident,saya pun juga penasaran apakah saya sebodoh itu.

The next day,she go back to jakarta to have a medical check. Sisa 1jam instrument saya dihabiskan oleh mantan instruktur saya Capt.javier. Setelah menghabiskan 1jam flight instrument,beliau pun bilang saya tidak ada masalah besar untuk checkride. Tidak ada major mistake,dan siap untuk check. Sedikit naik juga confident saya sehabis terbang bersama Capt.javier. Sehari sebelum checkride,mem masih ragu saya untuk maju check ride. Beliau pun mengingatkan jikalau saya tidak lulus,saya tidak perlu berkecil hati untuk terus berjuang. Yah wajar emang,jika menilik penerbangan terakhir saya bersama mem,tapi lumayan membuat hati ciut hahaha.

PK-ROAThe day has come,final exam CPL instrument hari ini digelar. Tgl 31 july 2010,tepat ulang tahun ibu saya. Untuk cheker,saya mendapatkan Capt.Daniel. Kebagian giliran terakhir. Bisa anda bayangkan bagaimana cemasnya,jika anda di cek giliran terakhir. Harap-harap cemas,nervous,tidak tenang hati. Plus tatapan mem yang khawatir saya tidak lulus. Semua campur aduk,entah jadi rasa apa itu. Akhirnya giliran saya tiba,takeoff dan melakukan CPL manoever,tidak ada yang crusial dengan menggunakan aircraft PK-ROA. Di akhiri oleh ILS approach,benar-benar tidak ada masalah untuk instrument approach. Semua berjalan lancar,entah kenapa confident saya naik setelah memegang yoke pesawat. Dan akhirnya saya mendapatkan untuk licence CPL and instrument flying.

Bersyukur kepada yang Maha Kuasa,bahwa saya bisa lalui semua ini. Cobaan dan tantangan seminggu ini terasa lepas. Tanpa tidak lupa untuk berterima kasih Capt.Javier untuk mengembalikan confident saya pasca terbang bersama mem. Saya berterima kasih kepada semuanya. Sekarang tinggal menatap untuk tantangan di Garuda Indonesia.

Advertisements

0 Responses to “Gile gw lulus …!!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


July 2010
M T W T F S S
    Aug »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Top Rated

Top Rated

Blog Stats

  • 108,651 hits
Advertisements

%d bloggers like this: