21
Apr
11

Selamat Hari Kartini ….

Kartini,namanya mengumandang tatkala tanggal 21 April dilewati. Semua dari mulai media cetak maupun media elektronik membahas tentang Kartini zaman sekarang. Yap Kartini memang luar biasa,disaat para wanita tunduk pada kekuasaan lelaki,beliau justru mau membuktikan bahwa wanita bisa disejajar kan para pria. Namun apa benar sekarang sudah jamannya wanita bisa disejajar kan oleh para pria. Ato sudah kah anda para wanita yakin bahwa anda bisa sejajar dengan kaum lelaki ???

Bagi saya wanita adalah luar biasa! Seperti kata anand krishna (disalah satu acaranya) bahwa sebenarnya Emansipasi wanita adalah penghinaan terbesar bagi wanita. Anda mungkin yang para wanita bingung atau bahkan marah dengan pernyataan beliau. Tapi saya sangat setuju dengan pendapat beliau bahwa sebenarnya wanita tidak bisa dan tidak akan bisa disamakan dengan para lelaki !! Karena sesungguhnya wanita TIDAK PERNAH dibawah lelaki. Justru wanita adalah makhluk paling mulia dan selalu diatas lelaki.

Dari segi apapun wanita selalu unggul dibanding lelaki,dengan air matanya wanita harus bisa tahan dan kuat sembari tidak pudarnya rasa kasih sayang. Dengan kekuatannya,wanita bisa membawa beban seberat 3-5kg dalam perut nya yang menjadikannya seorang bayi. Dengan doanya,tubuh wanita dapat menghasilkan air susu yang merupakan bahan makanan calon pemimpin. Dan dengan segala sabarnya dia mengurus anak dan mendidik nya agar kelak anaknya menjadi anak yang budi. Lalu dari mana asalnya pemikiran bahwa lelaki adalah makhluk lebih kuat dari pada seorang wanita??

Coba saja berikan seminggu dalam sebulan “haid” pada seorang lelaki,yang pasti bakal guling-guling dan menangis menahan perihnya haid 😀 atau berikan beban pada perutnya yang dibawa tidur,mandi,kerja,naik angkot bahkan buang air besar. Atau lebih lagi,berikan 1minggu dirumah untuk mengurus anak dari mulai masak,mengurus rumah sampai meniduri anak-anaknya. Pernyataan saya bukan mengecilkan peran ayah dalam rumah tangga,namun bisa dilihat bahwa sebenarnya wanita mempunyai power yang sangat luar biasa yang mungkin hanya sebagian wanita yang mengetahuinya.

Jadi wajar saja saya menilai bahwa wanita tidak PANTAS untuk disamakan dengan pria karena secara logika maukah anda yang juara 1 lalu berseru bahkan berteriak bahwa anda ingin disejajar kan dengan nomer 2 😀 ?? sangat lucu bukan?? Wahai para Kartini muda,anda adalah makhluk KUAT,anda adalah makhluk paling INDAH yang pernah diciptakan oleh TUHAN,so masih berpikir untuk menyamakan peran dengan lelaki 😀

Advertisements

0 Responses to “Selamat Hari Kartini ….”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


April 2011
M T W T F S S
« Mar   May »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Top Rated

Top Rated

Blog Stats

  • 117,331 hits
Advertisements

%d bloggers like this: