30
May
11

Mang Engking …. Udang Bakar Madu ….

Mari kita bermain-main sedikit diluar kota Jakarta,depok tepatnya. Didaerah ini terdapat gubug makan yang lumayan terkenal. Mungkin jika anda dolo atau sekarang sedang menjalankan program studi di Universitas Indonesia,sudah tidak awam dengan gubug makan ini. TING TONG! betul sekali Gubug Makan Mang Engking jawabannya. Lokasinya berada pada Danau Salam Kampus UI,Jakarta.

For the record,jika anda berniat makan disini bersama keluarga di minggu siang,ada baiknya anda untuk reserve tempat disini terlebih dahulu di no (021) 99569150 atau 085814113926. Sampai di meja makan (karena g kebagian makan di gubugnya) langsung saja pesan Ikan Gurame goreng tidak lupa sambal terasinya,Udang bakar Madu dan cumi saos padang. Untuk minumnya lemon tea dan markisa soda.

Saatnya penilaian makanan,dimulai dari ikan gurame gorengnya,untuk guramenya lumayan enak karena ikan guramenya digoreng sangat garing hingga anda bisa makan sirip sampai ekornya. Rasanya pun tidak mengecewakan,namun ada yang aneh dalam sambel terasinya. Sambel terasinya lebih mirip sambel jeruk nipis yang kalo kata cewe-cewe “seger”. Untuk Ikan goreng guramenya saya beri nilai 7,5 dan 8 untuk garingnya.

Beralih pada cumi saos padangnya. Saos padang disini bisa dibilang mengecewakan (again,menurut saya) tidak begitu menggugah selera,mungkin lebih mirip saos sambel botolan dengan ditambah bawang bombay. Cumi nya pun dibiarkan putih bgitu saja tanpa digoreng lebih kering terlebih dahulu. Untuk cumi saos padang atau “saos padang” disini saya tidak recommended.

Nah akhirnya sampai juga pada juaranya menu disini. yaitu udang/cumi bakar madu. Anda bisa memilih mana yang anda suka,bisa cumi atau udang. Namun terlepas dari bahannya,saos bakar madunya sangat recommended menurut saya. Rasa manis dan gurih plus bau bakar nya mencampur dalam bahan cumi dan udang. Untuk hidangan ini saya beri nilai 8-9,5 yaitu recommended.

Sekarang untuk harganya,untuk ikan goreng guramenya standart Rp.50.000 ,memang untuk udang bakar madunya “sedikit” lebih mahal daripada biasanya yaitu Rp.69.000 namun seperti yang saya bilang recommend 😀 hehehe selebihnya standart untk makan dan minumannya. So jika anda sedang ada didaerah depok dan sekitarnya,gubug mang engking UI patut dijadikan sasaran kuliner anda.

Advertisements

2 Responses to “Mang Engking …. Udang Bakar Madu ….”


  1. 1 Wihartono
    June 1, 2011 at 9:07 am

    Mang engking tempat favorit saya kalo weekend yang dekat dari rumah makanannya uenak tenan .. gurame bakar .. udang galah saos padang maknyos om….. cuma yang nggak enaknya kalo pas lagi dadakan ke sana susah buat reserve gubuknya …. dapetnya pasti selalu di meja…emang sih nggak bisa di pungkiri tempat ini banyak banget peminatnya …. dan udah gitu kalo mau reserve di gubuk kalo nggak salah nggak boleh kurang dari 7 orang


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


May 2011
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Top Rated

Top Rated

Blog Stats

  • 116,818 hits
Advertisements

%d bloggers like this: