Archive for June, 2011

29
Jun
11

Steak Hotel Holycow

Jika anda pemamah biak daging atau carnivora sejati 😀 maka sudah tidak asing lagi yang namanya steak. Setelah mencoba steak andakar dengan status “ya boleh lah” maka saya dapat referensi dari teman namanya Steak hotel holycow. Steak ini ada di dua tempat yaitu ada di bilangan radio dalam,jakarta selatan dan di. Jalan bhineka senopati,jakarta selatan.

Untuk konsep tempat makannya sedikit berbeda. Steak holycow d radio dalam mempunyai konsep outdoor seperti warung gaul. Sedangkan untuk yang di senopati mempunyai konsep resto. Kedua nya juga memiliki jam buka yang berbeda pula. Untuk yang di radio dalam buka jam 6.30 (sore)dan di senopati buka jam 5.30 (sore).

Karena terkenal dengan steak wagyu nya,maka langsung aja saya pesan wagyu steak (200gr) tenderloin dan wagyu steak (200gr) sirloin. Untuk sausnya boleh memilih 3 saus yaitu: black pepper,BBQ dan mushroom. Karena pengen rasain semua sausnya ya walhasil pesan mushroom saus untuk tenderloin dan black pepper untuk sirloinnya. Plus saya minta tambah saus BBQ nya lagi 😀 (ga mo rugi MODE:ON)

Saatnya penilaian,untuk kali ini saya pisahkan antara steaknya dengan sausnya. Untuk daging wagyu sirloin nya lembut,digrill matang tapi ditengah daging masih merah. Jadi masih bisa merasakan rasa asli dagingnya. Sedangkan tenderloinnya,serat dagingnya berasa. Di grill well done. Kedua daging itu saya beri nilai 8-8,5 lah 😀

Untuk sausnya saya tidak begitu suka. Pada saus BBQ sedikit masam,dan black peppernya lumayan pedas. Serta saus mushroomnya,seperti saus mushroom fettucini. So kalo di urutin mungkin peringkat atas mushroom,kemudian blackpepper dan terkahir BBQ. Lebih bagus kalau anda mix aja 😀 blackpepper dan BBQ. FYI untuk minuman,bisa refill hanya lemontea,lemonade,es tea blackcurrent lainnya tidak. Sembari nunggu,pelayan menyajikan kripik singkong untuk cemilan 😀 So jika anda sedang lewat di kedua daerah itu maka tidak ada salahnya coba steak hotel holycow.

Advertisements
24
Jun
11

Guang Zhouuuuu …. Uh yeah

Beh hampir sedikit cita-cita saya dari dulu untuk mengunjungi negara yang menarik,untuk kali ini saya dapat schedule terbang ke Guang zhou,canton china. Daerah dimana banyak terdapat barang-barang yang kalo disini kita sebut KW super,hehehe bagi yang cewe-cewe yang mondar-mandir mangdu (mangga dua) pastinya uda ngangguk-ngangguk kepala :D.

Oke saya akan sharing pengalaman plus juga kasih tips untuk pelesir kesini walau hanya sedikit saja :D. Hanya ada 3 tempat yang saya jumpai disini (karena mungkin hanya 2hari disana) yaitu : Beijing lu ,San YuanLi(entah tulisannya bener apa kg tuh -______-” ) dan tempat elektronik (sori lupa namanya) hein lein bukan ya???

Nah kata kunci di Guang Zhou adalah : Disana hampir smua tidak bisa bahasa Inggris!!! (aji gile) jadi tipsnya adalah anda nginep dihotel lalu minta kartu nama hotel anda dan minta tulisin kata “beijing Lu dan xiang huan li” dalam bahasa cina. jadi begitu anda naik taxi anda tinggal tunjukin kata cina nya ke sopir plus bahasa orang gagu lah 😀

Beijing lu,mungkin kalau di jakarta tempat ini mirip seperti Pasar Baru tapi versi yang bagus,dijalan ini kanan kirinya toko branded yang lumayan ada di jakarta,seperti Giordano,Elle dkk. Tapi yang menarik di jalan ini adalah,ditengah-tengah jalan ini terdapat ruang yang ditutup oleh kaca. Dan kalau anda perhatikan didalam kaca tersebut adalah bekas jalan dari DINASTI MING !!! hebat bukan,jalan yang mungkin sudah ratusan tahun tapi masih bisa dipelihara dan dijadikan objek wisata sana.

Selain kios makanan dan minuman,terdapat juga kios undian,entah emang mungkin ga jauh-jauh dari tabiat macao yang doyan judi,banyak juga yang rela duitnya untuk selembar voucher undian. Yang lucu nya undiannya bukan bentuk nomer tapi masih voucher gosok. (macam anak SD aja).

Untuk di San YuanLi,mungkin khusus untuk para ibu-ibu atau wanita lainnya,disini penuh dengan barang-barang macam tas,dompet,koper,dan aksesoris wanita lainnya. DAN DENGAN HARGA MIRING,anda bisa bayangkan jika anda beli tas kw super dengan harga 1-3 juta, disini hanya bisa cuma 500-700 yuan saja (1yuan = sekitar Rp 1300) jadi mungkin orang-orang mangga dua ambil barangnya disini 😀

Untuk anda yang beragama muslim,di daerah ini emang sedikit bikin kawatir soal makanan. Karena mayoritas mereka menggunakan daging atau minyak babi. Tapi kalau anda mau benar-benar makan masakan muslim,coba anda minta antar ke restoran abdullah di San Yuan Li, disini dijamin halal karena yang punya adalah orang muslim. Dan makanan hebohnya adalah sate kambing nya.

Sate kambing di bakar pake besi lalu dibumbui rempah-rempah plus ditaburi oleh bubuk cabe. Untuk sapo tahu,dibumbui pedas dengan potongan cabe ijo dan buah nanas nya. Satu lagi yang heboh adalah teh nya,saya kurang begitu tahu teh apa tapi kata pelayan teh itu namanya : pan pan cha (setidaknya itu bunyi nya) hehehe 😀 teh itu ada daun ditambah seperti ada buah klengkeng dah daun-daun herbal. Rasanya unik dan sedikit bau buah klengkeng.

Untuk transport,didaerah ini sedikit unik karena bus transport mereka menggunakan listrik. Dan selidik punya selidik listrik tersebut berasal dari energi nuklir. Sehingga bisa mereduksi polusi udara jika menggunakan BBM. SARAN untuk anda jika ingin menuju satu tempat gunakan jasa taxi,karena saya pun kena tipu denga ojek motor. Untuk jarak yang hanya 7yuan jika menggunakan taxi,dia minta 50 yuan …. apes apes (-_________-“)

 

15
Jun
11

Nasi Goreng Kambing Ucup … Sunter

Jika anda jalan-jalan di daerah sunter atau emang rumah anda di daerah sana,pastinya tidak heran dengan warung madura bang yusuf. Warung ini menyediakan nasi goreng,mie goreng/mie kuah serta sate dan gulai kambing. Nasi goreng dan mie gorengnya tentu saja pake daging Kambing 😀 . Lokasi ini sangat gampang ditemukan,pas perempatan MOI anda cukup lempeng lurus saja sampai ketemu warung-warung jualan makanan,dan disitu anda pasti menemukan warung bang yusuf .

Keistimewaan dari warung ini adalah porsi jumbo nya,baik nasi goreng dan mie nya semua jumbo. Jadi bagi anda para pere ya jeng,kalau emang ga kuat makan banyak mending porsi minta setengah atau paroan ama teman anda. Jadi bagi anda yang mementingkan kuantitas alias ga mau rugi,inilah jawaban anda. Porsi besar plus krupuk boleh nambah sesuka hati.

Untuk mie gorengnya bernasib sama alias porsi jumbo,nah yang saya suka dari mie gorengnya adalah mie goreng ini hampir sama rasanya dengan mie tek-tek lewat depan rumah,dengan manis yang berasa dan potongan baso plus daging kambing tentunya.

Dan anda juga bisa memesan sate kambing nya jika anda suka plus gulai kambing,tapi disini tidak hanya menyediakan nasi goreng dan mie goreng kambing saja,ada pula nasi goreng dan mie goreng ayam jika anda tidak begitu menyukai kambing. Untuk penilaiannya mungkin harus sedikit jujur,nasi goreng kambingnya mungkin tidak terlalu istimewa seperti nasi goreng kambing kuningan. Karena itu saya beri nilai 6,5-7 yaitu yah standart lah,boleh anda coba jika anda benar-benar dalam keadaaan lapar.

Untuk mie gorengnya,saya beri nilai 7-7,5 karena memang mie gorengnya enak seperti mie goreng tek-tek (tapi dalam porsi besar) dan untuk sate kambingnya saya beri nilai 7,dagingnya empuk tapi masih sedikit “melawan” jadi sedikit hati-hati dalam makan sate kambingnya. So silahkan cicipi nasi goreng dan mie goreng bang yusuf,sunter. Btw untuk malam minggu biasanya warung ini penuh dengan orang,so sing sabar ya 😀

12
Jun
11

Jajanan Panglima Polim IX

Sebenarnya jajanan ini tidak sengaja saya temukan,karena hari itu saya memang berniat untuk mencicipi steak hotel holycow. Namun karena bukanya kelamaan yaitu jam 5 sore alhasil perut udah keroncongan,cacing perutpun sudah meronta-ronta. Tapi karena kurang familiar daerah situ jadi ya tengak tengok aja tempat makanan yang rame. Pada perempatan jalan panglima polim IX samping persis gado-gado boplo terdapat tempat yang lumayan rame. Setelah dilihat disitu terdapat makanan sate ayam dan soto.

Langsung aja ga pake mikir dua kali,perut pun udah keroncongan. Sesampainya disana,ternyata tidak hanya soto dan sate ayam saja namun dimsun dan kue cubit pun ada disana. Lirak lirik orang disana pada banyak pesan sate ayam,pesen langsung 1porsi sate ayamnya. Tidak lupa pesan dimsum mix (isi nya campur) dengan lumpia dimsum. Sehabis makan butuh minuman manis,katanya sih es ini namanya es sekoteng bandung,mirip es campur.

Oks saatnya penilaian,mulai dari dimsumnya,dimsumnya kalau menurut saya biasa dan terkesan tidak spesial rasanya. Hampir mirip siomay saja,bumbu kecap asinnya pun tidak bgitu berasa. Jadi untuk dimsumnya saya beri nilai 6-6,5 artinya yah kalo ga ngidam dimsum mending jangan.

Untuk sate nya saya mungkin bisa bilang ini sate enak,karena saya bukan penggemar sate dengan bumbu kacang,namun saya bisa melahap sate ayam ini dengan bumbu kacangnya. Dan satu hal lagi yang aneh karena sebenarnya tukang jualan sate ini juga menjual soto ayam. Dan banyak dari orang yang datang pesan soto ayam with nasi dengan sate ayam 5 tusuk. Untuk satenya saya beri nilai 7 artinya bisa lah untuk dicoba.

Untuk es nya yang katanya es sekoteng bandung,saya beri nilai 6 lah artinya standart saja. Tapi kalau sehabis santap sate ayam atau soto mungkin cakep juga kalau ditutup dengan desert ini. Dan jangan lupa kue cubitnya pula ya,bisa pesen setengah mateng juga loh 😀

So ada hikmah nya juga saya nyasar-nyasar ke daerah panglima polim ya,bisa nemu jajanan makanan yang lumayan untuk disharing di blog saya.

07
Jun
11

Sate Ondomohen

Yes,dapat schedule Surabaya. Nginep pula lagi,alamat wiskul disini tanpa pikir panjang. Sebelumnya tanya teman asli sana,makanan wajib kudu mesti harus di jajal. Jawabannya adalah Sate ondomohen katanya sambil sedikit maksa. Katanya sih beda dengan sate di Jakarta.

Sate ondomohen bu asih ini,terletak memang di Jalan ondomohen. Makanya sate ini dinamakan ondomohen. Konon katanya warung ini hanya di gang,tapi karena penuh pengunjungnya maka warung ini pindah ke seberang jalan. Sesampai disana langsung pesan sate ondomohen 1porsi.

1porsi sate ini berisi 10 tusuk,sate nya daging sapi yang dibumbui kelapa (semacam serundeng) lalu dibakar. Bumbunya adalah bumbu kacang,lengkap dengan bawang merah dan cabe merah. Namun sayangnya bagi anda penggemar masakan pedas. Di warung tersebut tidak memiliki sambel tambahan. Jadi sembari pesan anda bisa minta lebih cabe merahnya di bumbu anda.

Jika anda makan dengan nasi atau lontong,pada nasi dan lontongnya teuteup pake serundeng gt. Jadi rada-rada gurih tanpa sate (halah). Saatnya penilaian,karena sate ini mirip sate rembige asal lombok,yaitu rasa yang unik dan sedikit asin maka saya beri nilai 8 bulat. Untuk harga,anda tidak perlu kawatir juga,karena saya makan berdua tanpa nasi dan the botol (bukan iklan maap) hanya Rp.38.000 saja 😀

So jika anda ke surabaya jangan lupa mencoba sate ondomohen.




June 2011
M T W T F S S
« May   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Top Rated

Top Rated

Blog Stats

  • 115,366 hits
Advertisements