11
Sep
11

HEMA – the dutch food

Makanan Belanda alias makanan kompeni 😀 jiaaahhh. Yup saya beserta pacar saya malam minggu kemarin telah mencicipi masakan belanda di HEMA. Resto HEMA yang kita cicipi adalah resto HEMA yang bertempat di bilangan tebet,tepatnya TIS. Resto ini bergaya belanda dari mulai tempat duduknya sampai pelayan nya memang mengenakan pakaian khas negri kincir angin tersebut.

Tapi lumayan kecewa sedikit jika anda melihat menu untuk Main course nya. Karena expectation saya adalah main course masakan belanda asli, namun yang akan anda temui adalah makanan lasagna, pizza, hamburger, steak -_________-”  kalo kaya gitu mah mending ke resto lain aja.

Sedikit terhibur untuk appetizernya sedikit khas belanda, langsung tanpa basa basi busuk saya memesan Holland kroket,Bitter Ballen, Hutspot Met Klapstuk dan terakhir adalah Stamppot Met Worst. Untuk minumnya saya hanya memesan hot lemon tea (karena sedang flu 😦 )

Bitter Ballen adalah daging cincang yang di bikin seperti bola dan digoreng kering (sebelah kiri gambar) dan untuk Holland kroket adalah rogout yang digulung seperti guling dan digoreng sampai garing. Untuk kedua hidangan tersebut tidak lupa di padu kan dengan mayonnaise

Tidak lama kemudian hidangan terakhir nya hutspot dan stamppot nya langsung ada didepan mata,langsung aja disantap jali !!! . Hutspot Met Klapstuk adalah hidangan mass potato (kentang direbus lalu dibejek-bejek  <— halah bahasa nya -________-” ) dan digabung dengan daging lalu diguyur oleh cream sause yang gurih.

Beda hal nya dengan Stamppot Met Worst,ini adalah hidangan mass potato digabung dengan sosis diberi sayuran berupa kacang polong,potongan wortel dan tomat sebagai penghias hidangan,lalu diguyur dengan saus BBQ. Dan FYI aja bahwa Worst itu bahasa German/dutch dari sosis.

Oke saat nya penilaian, untuk bitter ballen dan holland kroket sedikit aneh. ANEH NYA ADALAH ….. YES mereka SAMA,aneh bukan?? rogout dan metball harusnya berasa beda,namun kenyataannya adalah mereka sama-sama rogout diberi daging cincang dan digoreng sampai garing,mungkin hanya bentuknya saja yang beda. So,karena makanan ini sama rasanya saya beri nilai cukup 6.5 saja.

Untuk hidangan Hutspot Met Klapstuk,saya beri nilai 7 – 7.5. Cream sause nya yang gurih dan menyatu pada daging dan mass potato sedikit wajib anda coba. Dan untuk Stamppot Met Worst saya beri nilai yang sama 7 walaupun sause BBQ nya terasa sedikit kuat dan sosis sedikit keras tapi paduan mass potato,sosis dan sause BBQ memang tidak bisa ditolak.

Untuk harga terbilang standart,untuk bitter ballen dan kroket holland hanya kisaran Rp 13.000-17.000 saja. dan untuk hidangan Stamppot Met Worst dan Hutspot Met Klapstuk hanya kisaran harga Rp. 37.000. So jika anda ingin mencoba masakan Holland lansung meluncur saja ke HEMA resto.

Advertisements

0 Responses to “HEMA – the dutch food”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


September 2011
M T W T F S S
« Jul   Oct »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Top Rated

Top Rated

Blog Stats

  • 114,967 hits
Advertisements

%d bloggers like this: