28
Oct
11

STudiO TrAns Bandung

Hahay,dikarenakan ada nya libur yang berkecukupan maka bandung adalah sasaran saya untuk sedikit refreshing,dengan menggunakan travel saya berniat berkunjung ke trans studio dibandung. Lokasi trans studio ini memang bergabung dengan Bandung Super Mall,so jika anda selesai bermain anda bisa sekalian window shopping di mall tersebut. Untuk tiketnya masuk anda memang harus merogoh kocek Rp.135.000 per org tapi untuk mahasiswa anda dapat potongan harga jika bisa menunjukan kartu Mahasiswa.

Sebelum anda masuk,anda diberikan peta yang berisikan denah permainan yang ada di trans studio yang bisa anda mainkan. Konsep dari studio trans ini adalah mengadopsi konsep walt disney Hong Kong dimana anda berjalan disepanjang jalan yang kanan kiri nya terdapat permainan atau toko-toko yang bisa anda nikmati. Dan tidak hanya permainan,melainkan juga video-video yang ada di acara trans tv,plus teatrical yang degelar berdasarkan schedule jam nya.

 

Mari kita bahas permainan satu persatu. Kita mulai dengan permainan “Negeri Raksasa” konsep dari permainan ini sama dengan yang anda temui pada Dunia fantasi yaitu hysteria. Yaitu dimana kita duduk berbaris memanjang,lagi dihempaskan vertikal naik turun. Dan mungkin disini ditambah dengan cerita raksasa yang marah karena anda telah mencuri ayam dan telur emas nya. Untuk nilai seru saya beri nilai 6,5-7. Sedikit tips untuk anda jika anda bermain permainan ini maka duduk lah paling depan,jika tidak maka sensasi permainan nya tidak akan terasa.

Permainan kedua yang saya mainkan adalah “Giant Swing” ini mungkin salah satu permainan yang lebih berasa untuk jantung anda. Konsep permainan ini adalah anda duduk berbaris melingkar menghadap keluar. Lalu pada saat permainan anda akan diputar berlawanan dan searah jarum jam lalu dihempaskan kekanan dan kekiri hampir atau bahkan lebih dari 90 derajat dari tanah. Untuk nilai serunya saya beri nilai 7,5-8 karena mungkin pada saat anda kebagian menghadap depan dan pada saat alat ini kebawah mungkin langsung berasa bahwa anda langsung menghantam tanah πŸ˜€

Setelah permainan seru,sedikit break mengistirahatkan jantung dengan nonton si bolang dilanjut dengan travel dunia lain. Untuk sibolang,konsep nya sama dengan konsep istana boneka yang ada di dunia fantasi. Hanya melihat-lihat budaya nasional dari sumatra sampai dengan irian jaya. Nah untuk anda ingin menguji nyali anda,maka “dunia lain” boleh jadi jawaban nya. Yaitu anda naik kereta berjalan dimana dikanan kiri anda terdapat pocong,kuntilanak dan suster ngesot sekalian πŸ˜€

Anda juga bisa istirahat dengan naik balon udara berkeliling sekitaran trans studio dari atas,permainan tersebut adalah “sky pirates” disini anda bisa mengitari sekaligus melihat berbagai macam permainan dari atas,dan uniknya anda bisa melihat jelas ekspresi muka orang lain jika sedang bermain negri raksasa atau pun giant swing.

Setelah istirahat maka saat nya bermain lagi (olahraga jantung lagi pastinya) permainan yang coba selanjutnya adalah “Lost city” konsep dari permainan ini sama dengan niagara falls di dunia fantasi,dimana anda naik perahu lalu menanjak dan tiba-tiba dehempaskan turun melalui bantuan gravitasi. Untuk permainan ini memang setelah anda bermain anda akan basah kuyup (tergantung dimana anda duduk) namun untuk nilai serunya saya beri nilai 6,5-7 karena mungkin ketegangan dari permainan ini hanya sebentar jadi kurang “berasa”

 

Lanjut memainkan vertigo,konsep permainan ini sama dengan permainan kincir-kincir di dunia fantasi. anda duduk pasang-pasangan lalu diputar seperti kincir-kincir. NAh ini mungkin salah satu permainan yang menegangkan juga,karena anda akan terasa dihempaskan dari kursi anda kebawah. Nilai seru untuk permainan ini adalah 8,karena permainan ini dimainkan cukup lama dan anda akan terasa dihempaskan ke berbagai arah.

Untuk permainan favorit yaitu YAMAHA rolling coaster dengan model iklan lorenzo pembalap motoGP yang sekarang menunggangi motor YAMAHA. Seperti roller coaster,NAMUN yang tidak biasa adalah pada saat anda dipuncak maka pergerakan roller coasternya bukan kedepan lagi tapi kebelakang dengan jalur roller coaster yang sudah anda lalui πŸ˜€ jadi pikir sendiri bagaimana anda naik roller coaster dengan bergerak ke belakang. Untuk permainan ini saya beri nilai 7,5-8 karena mungkin permainan ini hanya muter untuk satu kali saja,setelah itu jika anda ingin naik lagi maka anda harus kembali mengantri.

Overall Trans STudio memberikan hiburan yang cukup buat saya,memang sebagian permainan telah diadaptasi dengan permainan dunia fantasi,namun cukup untuk menghibur anda jika anda sedang plesir kekota bandung. Disini anda pun tidak perlu bersusah payah mencari makanan karena disini juga disediakan aneka makanan mulai dari steak,mie sampai popcorn pun ada. So selamat mencoba !!

 

Advertisements

0 Responses to “STudiO TrAns Bandung”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


October 2011
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Top Rated

Top Rated

Blog Stats

  • 114,967 hits
Advertisements

%d bloggers like this: