10
Nov
11

Ibadah …. dagang atau ikhlas ???

Ada hal yang lucu tentang percakapan saya dengan seorang teman tadi. Biasa namanya juga penjelajah udara,yang di omongin ga jauh-jauh dari pramugari caem. Teman saya katakanlah Mr.x,doi emang rada ganteng kaya ari wibowo lah (halah) ibadah rajin,lumayan pinter n speak ke cewe lumayan yahud. Dan beberapa kali doi emang ganti “pasangan” tiap flight,yang bikin saya bingung doi rajin banget ibadah. Sebelum terbang maupun sedang dalam perjalanan,ga lupa tuh shalat 5 waktunya. Penasaran saya tanya aja ama Mr.x ini, “Cong ibadah rajin,masa dosa jalan terus?? ” dengan santai doi jawab “Ya lo yang gila,hidup tuh harus seimbang lah,dosa tapi ditutup ama ibadah biar dosa kita ga banyak-banyak amat akhirnya”

Nah loh,bingung dech saya dengan perkataan doi. Emang sih saya juga dalam perjalanan mencari apa yang namanya zat bernama TUHAN tapi im not that stupid juga bos. Kalo pola pikir seperti kita buat dosa lalu ibadah buat agar dosa kita ga banyak-banyak amat,bukankah berarti kita sedang berdagang dengan YANG MAHA KUASA ???  Misalkan saya buat dosa bunuh 3 orang,saya dapet point 2000 point,lalu saya bangun masjid dapet 500 point. Trus tinggal 1500 point kebajikan lagi yang harus saya lakukan?? Hadeh-hadeh kasian juga ya para malaikat ngitungin point ibadah dan dosa kita. Perlu berapa malaikat TUHAN untuk menghitung dosa dan kebaikan kita ???

Dosa adalah dosa,kebaikan adalah kebaikan. Pada saat kita buat dosa,sebenarnya kita sendiri yang akan mendapat kejahatan itu sendiri,begitu pula sebaliknya. Bukan kah YANG MAHA KUASA sudah menciptakan hukum aksi-reaksi ??? dimana apapun reaksi anda maka alam sendiri yang akan bereaksi untuk anda ??? Bagi saya surga/neraka bukan lah tujuan atau suatu tempat dimana nantinya orang akan menghabiskan waktunya disana selamanya. Surga/neraka adalah kondisi yang BISA kita ciptakan bahkan pada saat kita masih hidup. Ironis nya banyak dan hampir sebagian dari manusia yang menciptakan NERAKA di bumi alih-alih mengejar surga di alam yang KITA SENDIRI BELUM PERNAH KESANA …. lucu ya???

Surga/Neraka hanyalah keyakinan kita,tanpa pernah ada bukti bahwa “tempat” itu ada,so simpan saja keyakinan itu untuk anda sendiri. Dan satu lagi,tiap abis magrib di TV biasa nya ada orang baca ayat Al-Qur’an yang artinya “Diri kan lah shalat,sesungguhnya shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar”  …. Jadi artinya kalau anda rajin ibadah tapi masih sering buat dosa berarti ada yang salah bukan dengan ibadah anda 😀 Lagi pula kalau ga salah denger,dulu guru agama pernah bilang bahwa TUHAN ber firman tidak aku angkat kau wahai Muhammad menjadi nabi melainkan untuk menyempurnakan akhlak manusia (itu kalau ga salah,kalau salah ya maapin) artinya ya yang perlu dibenerin adalah akhlak nya.

So terlepas dari pemikiran saya,ya saya serahkan niat ibadah anda masing-masing. Toh yang terima ibadah anda juga YANG MAHA KUASA,jadi bukan urusan saya anda masuk kategori yang mana. Selamat Berbahagia 😀 cheers mate!!

0 Responses to “Ibadah …. dagang atau ikhlas ???”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

