23
Nov
11

Nasi liwet semarang dan tahu petis

Akhirnya dapet schedule yang bagus ke semarang yaitu schedule dateng malem lalu take off siang menjelang malem,kenapa?? Ya karena saya penasaran ama nasi liwet semarang yang hanya ada malem hari. Bertempat di simpang lima,sebelah kiri hotel ciputra ini memang buka pada pukul 22.00 wib saja,bahkan sebelum buka pun banyak orang-orang sudah bersedia nunggu warung ini beberes mau buka. Sebegitu spesialnya kah nasi liwet ini??? mari kita cari tau.

Kebetulan crew Garuda memang menginap di hotel ciputra ini,jadi emang ga kesulitan saya untuk datang ke tempat itu. Nasi ayam bu sami namanya. Warung kaki lima ini menjual khusus nasi liwet dengan berbagai macam lauk pauk nya. Sebagaimana nasi liwet biasanya ditemani oleh suwiran ayam,telur setengah,sayur labu dan tahu. Untuk lauk tambahannya anda bisa menikmati ayam (paha atau dada),sate usus,sate ati empela dan ceker ayam yang diguyur oleh kuah opor.

Untuk informasinya saja bagi anda pencinta makanan pedas,nasi liwet semarang ini jauh dari kata “pedas” bahkan sambel merahnya pun lebih berkesan manis daripada pedas wkakaka 😀 kalau soal penilaian nasi liwetnya memang masih kalah gurih dibanding nasi liwet solo yang sangat terasa gurihnya. Dan bedanya adalah tidak ada parutan kelapa pada nasi liwet semarang. Untuk harganya seporsi nasi liwet tidak lebih dari Rp. 20.000,harga disini tidak termasuk lauk tambahan.

Tidak jauh dari tempat nasi liwet,masih disimpang lima semarang,ada yang mungkin bisa jadi snack atau cemilan malam anda yaitu tahu petis. Petis adalah campuran udang,cumi dan bawang yang berwarna hijau kehitam-hitaman,memang petis bukan berasal dari daerah semarang,namun tidak ada salahnya mencicipi tahu petis semarang ini. Harga tahu petis cukup murah yaitu hanya seribu rupiah per buah,dan anda juga bisa membawa pulang petisnya saja jika anda memang pencinta petis. Cukup dengan Rp.5000 saja anda sudah dapat sekantong petis.

So jika anda ke semarang dan ingin mencicipi kuliner malam kota semarang,maka bisa jadi simpang lima ini jawabannya. Anda bisa menikmati nasi liwet plus nyanyian pengamen lokal mendendangkan lagu – lagu indonesia.

Advertisements

2 Responses to “Nasi liwet semarang dan tahu petis”


  1. 1 Evi
    November 23, 2011 at 4:30 pm

    Foto nasi liwetnya bikin lapar di tengah malam ini 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: