Archive for August, 2012

19
Aug
12

Mudik

20120819-125150.jpg

Yes lebaran 1433H taun ini dibarengin dengan ulang tahun negara Indonesia raya ini. Kalo ngomongin Lebaran yang ada dikepala kita pasti lah ketupat,sayur labu,ayam goreng,sambel ati dan aneka kue seperti putri salju,kue keju dan nastar. Tapi jangan lupa bagis sebagian kaum yang emang belum menghasilkan uang,lebaran adalah saatnya “palakin” sodara yang sudah berpenghasilan hahay 😀

Ada satu lagi tradisi dari lebaran yang mungkin sudah tidak cocok lagi jaman sekarang,yaitu mudik. Disamping sarana di Indonesia sangat kurang,debit mudik dari taun ke taun semakin bertambah. Bisa dilihat dari media tv,banyak anak kecil tergencet dan tidak sedikit yang mengalami kecelakaan saat berkendara. One question must ask,do we have to do this every year??

Emang lebaran harusnya kumpul ama keluarga,maap-maap sesama anggota keluarga,makan bersama. Tapi kalo semua kondisi itu harus ditukar dengan nyawa manusia,apakah worth it?? Kecelakaan pun terjadi karena kelelahan berkendara,jauhnya perjalanan,maupun keinginan “cepat sampai” minded di tiap pemudik yang menjadi boomerang diri sendiri.

Sudah saatnya kita merubah mind set tentang mudik dan lebaran. Maap-maapan sesama keluarga ga harus pas lebaran,makan bersama bisa dilakukan kapan saja,even pada saat kalian cuti kerja. Semua itu dilakukan,bukan semata-mata melupakan Lebaran,melainkan saya ingin bilang betapa BEHARGA nya SEBUAH NYAWA.

20120819-125220.jpg

Advertisements
18
Aug
12

Lontong Orari

20120818-163502.jpg

Yes datang lagi ke Banjar,dolo pernah saya posting tentang soto banjar. Nah sekarang saya mencoba kuliner khas banjar yang lain yaitu lontong orari. Lontong khas banjar ini memang unik rasanya,berbeda sekali dengan wujud nya yang berkesan pedas dan menggiurkan. Justru rasa lontong orari ini berkesan manis dan gurih rasanya,penasaran bukan gimana rasanya???

Kalo ditanya persis nya letak warung lontong orari memang sulit,disamping saya juga bukan orang sana. Loaksinya terkesan didalam perumahan gang sempit yang hanya dilewati 2 mobil saja. Tapi tenang saja bro sis,kalo kalian punya GPS tinggal ketik aja “Jalan Kampung Melayu Darat” atau kalo uda punya gadget Iphone ya ketik aja lontong orari 😀 langsung ad pin nya. Intinya jika kalian tanya dimana letak lontong orari ini dengan orang banjar pasti pada tau dimana tempatnya

Sesampainya disana warung ini lumayan sederhana dengan mode lesehan alias ngemplek aja langsung saya pesan lontong orari. Nah perlu diketahui buat kalian bahwa 1porsi lontong orari itu desuguhkan 2 lontong besar seperti digambar namun lontongnya ada 2 buah. So kalau memang punya nafsu makan sedikit ya pesan setengah porsi aja. Untuk menu tambahannya terdapat ayam,telor dan ikan. Ketiga-tiganya sangat istimewa,disamping ketiga menu tambahan ini memang sudah direndam dengan kuah minyak (bumbu) perpaduan ayam dan lontong memang okeh banget.

Saatnya penilaian,walau kurang cocok dengan lidah saya yang mengharapkan makanan pedas namun lontong orari ini perlu diacungkan jempol karena rasanya yang unik yang berkesan manis dan gurih karena itu saya beri nilai 7,5 dan untuk menu pendampingnya berupa ayam,telor dan ikan mungkin saya beri nilai 7. Sekilas lontong review lontong orari,so kalo kalian maen ke banjar langsung aja coba lontong orarinya bos 😀

20120818-163741.jpg