Posts Tagged ‘San yuanLi

24
Jun
11

Guang Zhouuuuu …. Uh yeah

Beh hampir sedikit cita-cita saya dari dulu untuk mengunjungi negara yang menarik,untuk kali ini saya dapat schedule terbang ke Guang zhou,canton china. Daerah dimana banyak terdapat barang-barang yang kalo disini kita sebut KW super,hehehe bagi yang cewe-cewe yang mondar-mandir mangdu (mangga dua) pastinya uda ngangguk-ngangguk kepala :D.

Oke saya akan sharing pengalaman plus juga kasih tips untuk pelesir kesini walau hanya sedikit saja :D. Hanya ada 3 tempat yang saya jumpai disini (karena mungkin hanya 2hari disana) yaitu : Beijing lu ,San YuanLi(entah tulisannya bener apa kg tuh -______-” ) dan tempat elektronik (sori lupa namanya) hein lein bukan ya???

Nah kata kunci di Guang Zhou adalah : Disana hampir smua tidak bisa bahasa Inggris!!! (aji gile) jadi tipsnya adalah anda nginep dihotel lalu minta kartu nama hotel anda dan minta tulisin kata “beijing Lu dan xiang huan li” dalam bahasa cina. jadi begitu anda naik taxi anda tinggal tunjukin kata cina nya ke sopir plus bahasa orang gagu lah 😀

Beijing lu,mungkin kalau di jakarta tempat ini mirip seperti Pasar Baru tapi versi yang bagus,dijalan ini kanan kirinya toko branded yang lumayan ada di jakarta,seperti Giordano,Elle dkk. Tapi yang menarik di jalan ini adalah,ditengah-tengah jalan ini terdapat ruang yang ditutup oleh kaca. Dan kalau anda perhatikan didalam kaca tersebut adalah bekas jalan dari DINASTI MING !!! hebat bukan,jalan yang mungkin sudah ratusan tahun tapi masih bisa dipelihara dan dijadikan objek wisata sana.

Selain kios makanan dan minuman,terdapat juga kios undian,entah emang mungkin ga jauh-jauh dari tabiat macao yang doyan judi,banyak juga yang rela duitnya untuk selembar voucher undian. Yang lucu nya undiannya bukan bentuk nomer tapi masih voucher gosok. (macam anak SD aja).

Untuk di San YuanLi,mungkin khusus untuk para ibu-ibu atau wanita lainnya,disini penuh dengan barang-barang macam tas,dompet,koper,dan aksesoris wanita lainnya. DAN DENGAN HARGA MIRING,anda bisa bayangkan jika anda beli tas kw super dengan harga 1-3 juta, disini hanya bisa cuma 500-700 yuan saja (1yuan = sekitar Rp 1300) jadi mungkin orang-orang mangga dua ambil barangnya disini 😀

Untuk anda yang beragama muslim,di daerah ini emang sedikit bikin kawatir soal makanan. Karena mayoritas mereka menggunakan daging atau minyak babi. Tapi kalau anda mau benar-benar makan masakan muslim,coba anda minta antar ke restoran abdullah di San Yuan Li, disini dijamin halal karena yang punya adalah orang muslim. Dan makanan hebohnya adalah sate kambing nya.

Sate kambing di bakar pake besi lalu dibumbui rempah-rempah plus ditaburi oleh bubuk cabe. Untuk sapo tahu,dibumbui pedas dengan potongan cabe ijo dan buah nanas nya. Satu lagi yang heboh adalah teh nya,saya kurang begitu tahu teh apa tapi kata pelayan teh itu namanya : pan pan cha (setidaknya itu bunyi nya) hehehe 😀 teh itu ada daun ditambah seperti ada buah klengkeng dah daun-daun herbal. Rasanya unik dan sedikit bau buah klengkeng.

Untuk transport,didaerah ini sedikit unik karena bus transport mereka menggunakan listrik. Dan selidik punya selidik listrik tersebut berasal dari energi nuklir. Sehingga bisa mereduksi polusi udara jika menggunakan BBM. SARAN untuk anda jika ingin menuju satu tempat gunakan jasa taxi,karena saya pun kena tipu denga ojek motor. Untuk jarak yang hanya 7yuan jika menggunakan taxi,dia minta 50 yuan …. apes apes (-_________-“)

 

Advertisements



July 2019
M T W T F S S
« Aug    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Top Rated

Top Rated

Blog Stats

  • 115,984 hits
Advertisements